Kunjungi juga blog saya yang satunya kalempedia.com

Penyebab Dan Cara Mengatasi Invalid Klik Pada Google Adsense

penyebab dan cara mengatasi invalid klik google adsense

Penyebab dan cara mengatasi invalid klik pada google adsense - invalid klik merupakan sebuah aktivitas klik iklan atau peningkatan impresi yang tidak dianggap sah oleh Google. Aktivitas klik iklan ini dapat merugikan si pengiklan atau advertiser karena dari upaya meningkatkan perolehan klik yang disengaja oleh publisher.

Jika terdeteksi adanya invalid klik, maka pihak google tidak akan memberikan biaya kepada publisher atau tidak memperoleh bayaran dari google.

Apa penyebab dari invalid klik itu?

Klik yang dilakukan secara berulang-ulang dilakukan pada suatu halaman itu merupakan kasus penyebab invalid klik google adsense yang paling banyak kita jumpai. Ketika hal ini terjadi pihak google akan membanned akun adsense yang terdeteksi melakukan hal tersebut.

Penyebab lain terjadinya ivalid klik yaitu karena ingin memperoleh peningkatan perolehan adsense, meskipun tidak sengaja melakukannya pihak google tetap akan menganggap bahwa itu adalah ivalid klik yang tidak diperbolehkan, hal ini juga akan menyebabkan akunmu dibanned.

Menggunakan tools untuk meningkatkan traffic juga salah satu penyebab dari tindakan invalid klik. Selain itu juga, penyebab lainnya yang cukup membahayakan akun adsense kalian ialah pemasangan kode unit iklan yang berasal dari pembajakan source code yang melanggar kualifikasi konten adsense.

Ciri-ciri invalid klik
Terdapat ciri-ciri jika invalid klik, berikut ciri-ciri invalid klik.
1. CTR yang sangat tinggi (diatas 10%) walaupun belum tentu mengalami invalid klik, namun kalian wajib mewaspadainya.
2. Earning naik dan turun secara drastis, misalnya tiba-tiba kalian mendapatkan $4.00 namun tiba-tiba turun menjadi $0.4 maka kalian wajib mewaspadainya.
3. Adanya warning invalid klik dari pihak google adsense saat persiapan pembayaran.
Jika kalian mendapatkan 3 ciri-ciri diatas kalian harus segera melakukan tindakan terhadap akun google adense kalian, jika kalian tidak ingin akun kalian dibanned.

Cara mengatasi invalid klik pada google adsense
Berikut beberapa cara mengatasi invalid pada akun google adsense kalian.
1. Hentikan sementara penayangan iklan pada blog atau website kalian.
2. Gunakan fitur site management untuk mengklaim website kalian, agar tampilan iklan pada blog atau website lain akan diabaikan oleh pihak google.
3. Install Google Publisher Toolbar Works with Adsense agar bisa melakukan cek secara rutin dan realtime.

Semoga dengan ini kalian bisa dapat mengetahui penyebab dan cara mengatasi invalid klik pada google adsense, untuk mengantisipasi jika hal buruk ini terjadi terjdi pada akun kalian.

Kalem Mase!!!

Post a Comment